View Full Version
Kamis, 18 Aug 2016

Aa Gym: Jarang Orang Melakukan General Check Up "Hati"

BANDUNG (voa-islam.com)—KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, pimpinan Daarut Tauhid Bandung mengatakan betapa orang yang lebih mementingkan kesehatan fisiknya daripada kesehatan hatinya.

“Saudaraku, tidak sedikit orang yang melakukan general check-up di rumah sakit atau laboratorium, tujuannya untuk mengetahui masalah kesehatan yang terjadi di dalam tubuh dan mengetahui potensi masalah yang kemungkinan besar akan terjadi di dalam tubuh. Penyakit yang sudah ada bisa langsung ditangani, sedangkan potensi penyakit bisa diantisipasi dan dicegah sedini mungkin,” jelas Aa Gym bertausyiah dalam akun Facebook miliknya, Kamis (18/8/2016).

Nah, akan tetapi, lanjut Aa Gym, jarang orang yang mau melakukan general check up ke dalam hatinya untuk kemudian membersihkan penyakit-penyakit di dalam hatinya dan mencegah potensi peyakit.

Aa Gym menilai jika penyakit yang terkait dengan tubuh, separah apapun, semua akan selesai dengan kematian.

“Bahkan yang sehat pun akan selesai urusan lahirnya karena kematian. Namun, penyakit hati tidak selesai dengan kematian, malah justru akan bertambah parah jikalau ketika kematian datang penyakit tersebut masih ada,” kata Aa Gym.

Aa Gym mengajak kepada umat Islam untuk selalu memperhatikan kesehatan ‘hati’ yang sesungguhnya menjadi parameter kesenangan atau kesengsaraan yang didapat di dunia dan akhirat.

“Waspadalah pada kondisi hati kita. Sering-seringlah memeriksanya. Jangan biarkan bibit-bibit penyakit sombong, riya, buruk sangka berkembang semakin besar karena sesungguhnya penyakit-penyakit ini akan menjadi sumber kesengsaraan baik di dunia maupun di akhirat. Semoga Alloh Swt. melindungi kita dari bahaya-bahaya penyakit hati. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin,” tutup Aa Gym.* [Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version