View Full Version
Ahad, 11 Sep 2016

Gardah Berharap Semangat Berqurban di Hari Raya Idul Adha Bisa Terus Dipelihara

BANDUNG (voa-islam.com) - Umat Islam di Indonesia akan merayakan Idul Adha pada Senin, 12 September 2016. Idul Adha yang merupakan salah satu hari raya umat Islam tentu memiliki makna yang sangat mendalam, ada pesan-pesan yang bisa diambil sebagai hikma oleh kaum Muslimin.

Menurut Ketua Gerakan Pagar Aqidah (Gardah) Jawa Barat Ustadz Suryana Nurfatwa, Idul Adha adalah idul qurban. Selain bernuansa ibadah (ritual) juga bernuansa kepedulian sosial.

"Begitu dasyatnya semangat dan aplikasi berkurban sehingga yang tidak mampu merasakan nikmatnya bantuan qurban," katanya kepada voa-islam.com, Ahad (11/09).

"Yang jadi pertanyaan adalah mampukah kita memelihara semangat dan peduli berkurban sepanjang masa? Di dalam maupun di luar Idul Adha" lanjutnya.

Menurut Suryana, jika kita semua kaum Muslimin mampu memeliharanya betapa indahnya hidup berjama'ah dalam naungan Islam ini.

"Kalau qurban dalam idul adha mesti berkurban hewan qurban, tetapi di luar Idul Adha bisa berbentuk harta, benda, ilmu, tenaga, pikuran dll. Selamat Idul Adha 1437 H," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version