View Full Version
Senin, 12 Sep 2016

Mudir Ponpes Al Mukmin Ngruki Khutbah Idul Adha 'Antara Doa dan Kesalehan Diri'

SUKOHARJO (voa-islam.com) – Pondok Pesantren Islam (PPI) Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, mengadakan sholad Iedul Adha di pelataran Masjid Baitussalam komplek ponpes, Senin (12/9/2016).

Drs. KH. Ibnu Chanifah, M.Ag selaku imam dan khotib mengambil tema “Antara Doa dan Kesalehan Diri”. Hampir seluruh santri ikhwan dan akhwat mengikuti ibadah sholat ini, kecuali yang ijin pulang.

“Banyak sifat dan karakter Ibrahim yang diungkap Al Qur’an namun kita cermati pada surat An Nahl ayat 120-12. Pada ayat ini ditemukan karakter yang melekat pada diri Ibrahim ‘alaihissalam. Ummah pemuka ummat, Qoonitan taat tunduk, Haniifan tinggalkan musrik menuju tauhid, Syaakiran lisan mengakui hati menyaksikan anggota tubuh tunduk taat” ucap Mudir PPI Al Mukmin tersebut.

Acara dilanjut dengan pemotongan hewan Qurban oleh ustadz Sholeh Ibrahim, Wakil Direktur bagian Pengasuhan PPI Al Mukmin. Pada hari raya Qurban tahun ini PPI Al Mukmin menyembelih 6 ekor Sapi dan 31 ekor kambing.

“Untuk tahun ini di pondok Ngruki ada 6 ekor Sapi dan 31 ekor kambing.” kata Ibnu Chanifah.

Sementara itu, Khoirul Iman bagian pemeliharaan hewan Qurban mengatakan selain hewan Qurban hasil dari iuran para pengasuh ponpes, beberapa wali santri juga ikut menyerahkan hewan Qurban untuk disembelih di Ponpes ini.

“Kalau sapi kebanyakan dari ustadz, kalau kambingnya dari ustadz ada,  wali santri ada” ujar Irul sapaan karibnya. [panjimas/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version