View Full Version
Kamis, 15 Sep 2016

Muzakarah Ulama dan Tokoh Nasional: Umat Islam Wajib Pilih Gubernur Muslim pada Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com)—Muzakarah Ulama dan Tokoh Nasional menyerukan umat Islam agar memilih gubernur muslim dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Dalam kepemimpinan, Islam memiliki konsep yang jelas. Yaitu, pemimpin kafir itu tidak boleh," terang KH Muhammad Zaitun Rasmin mewakili panitia muzakarah kepada Voa-Islam di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Pimpinan Perguruan Asy-Syafi’iyyah yang turut hadir dalam muzakarah mengingatkan pentingnya memilih gubernur muslim.

Beliau mengutip hadits tentang orang yang tidak menaruh perhatian terhadap umat Islam yang banyak maka bukan dari golongan kami.

Sementara, Amien Rais, tokoh nasional yang hadir meminta agar umat Islam berhati-hati dalam konspirasi politik uang.

Menurut Amien, konspirasi politik uang itu mampu menundukkan berbagai kepentingan. Namun, ia yakin semua itu masih dapat dikalahkan dengan ikhtiar bersama dan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Selain itu, muzakarah merekomendasikan Yusril Ihza Mahendra, Risma, dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai wakil umat Islam pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Pada kesempatan ini hadir pula Ustadz Bachtiar Nasir, KH Didin Hafiduddin, Alfian Tanjung, dan lain sebagainya.

Direncanakan sebagai kelanjutannya, akan digelar pertemuan akbar umat Islam Jakarta di Masjid Istiqlal pada Ahad (18/9/2016) mendatang.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version