View Full Version
Sabtu, 17 Sep 2016

Izin Silaturrahim Akbar Dibatalkan, Panitia Tetap Anjurkan Umat Islam Shalat Dzuhur di Istiqlal

JAKARTA (voa-islam.com)--Silaturrahim akbar umat Islam Jakarta yang sedianya akan diselenggarakan oleh Aliansi Peduli Umat dan Bangsa di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (18/9/2016) dibatalkan secara tiba-tiba oleh pihak pengelola masjid Istiqlal.

Pembatalan izin tersebut disampaikan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) dalam surat edaran Nomor: 445/BPPMI/IX/2016. Dalam suratnya BPPMI beralasan pembatalan dilakukan lantaran rencana dan pelaksanaan kegiatan oleh pihak panitia silaturahim akbar berbeda.

“Sehubungan dengan berbeda antara perencanaan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak panitia penyelenggara, maka surat kami tersebut diatas dicabut dan acara kami batalkan,” tulis Wakil Sekretaris BPPMI Sukiman Azmy dalam suratnya, Jum’at (16/9/2016).

Sementara itu, setelah surat pembatalan izin itu dikeluarkan, pihak panitia langsung menemui pihak BPPMI untuk melakukan klarifikasi dan menyelesaikan secara kekeluargaan. Tapi oleh pihak BPPMI menyataka Keputusan sudah final.

“Padahal kelengkapan admisnistrasi sudah dipenuhi dan panitia siap berkomitmen dengan segala aturan yang ada,” ungkap Ketua Panitia Jayadi Hasan dalam siaran pers yang diterima Voa-Islam, Jumat (16/9/2016).

Kendati demikian, pihak panitia tetap menganjurkan bagi umat Islam untuk shalat Dzuhur berjamaah serta berdoa secara bersama-sama di Masjid Istiqlal secara tertib dan tanpa membawa atribut partai.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version