View Full Version
Ahad, 25 Sep 2016

Ulama Menjadi Panutan Bagi Bupati Bireuen

BIREUEN (voa-islam.com)  - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dan sejumlah kepala dinas bersilaturrahmi ke sejumlah ulama dalam rangka Idul Adha Jumat, (16/9/2016).

Bupati dan rombongan pertama berkunjung ke kediaman Abu Tumin Blang Bladeh. Di rumah Abu Tumin Blang Bladeh, Bupati Ruslan duduk disamping Abu Tumin, mereka terlihat berdialog dengan waktu yang lumayan lama, Abu Tumin Blang Bladeh adalah ulama kharismatik Aceh.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan berkunjung ke dayah Ihyaul Ulum Al-Aziziyah kecamatan Simpang Maplam untuk bersilaturahmi dengan Abu Mudi, kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Dayah Tauthiaututh Thullab kecamatan Simpang Mamplam, disana Bupati dan rombongan bertemu dan berbicara dengan Abon Sofyan Mahdi.

Setelah bersilaturahmi di kediaman Abon Sofyan Mahdi, rombongan menuju ke Samalanga, untuk bersilaturahmi dengan Waled Nu, kemudian Bupati melaksanakan shalat jumat di mesjid dayah MUDI, sebelum bertolak ke Meuligoe, Bupati menyempatkan diri berziarah ke makam Abon Aziz Samalanga.

Dikatakan Bupati Bireun H Ruslan M Daud, ulama adalah panutan dalam kondisi apa pun, dengan itu mengnjungi ulama sudah menjadi sebuah kewajiban kapan saja, apa lagi dihari mulia, seperti hari raya. [tarmizi/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version