View Full Version
Jum'at, 07 Oct 2016

Dinas Pariwisata Semarang Cabut Izin dan Batalkan Acara Syiah

SEMARANG (voa-islam.com)--Forum Umat Islam (FUI) Semarang dengan tegas menolak acara Assyuro Syiah di PRPP Semarang, Jawa Tengah. FUI Semarang menilai acara ini meresahkan umat Islam terlebih bagi kalangan Ahlussunah.

Setelah mendatangi Mapolda Jateng. FUI dan LUIS mendatangi Dinas Pariwisata Semarang. Di sana perwakilan LUIS dan FUI Semarang disambut dengan baik oleh Dinas Pariwisata Semarang, Kamis (6/10/2016).

Dalam Audiensi yang dipimpin oleh Ustadz Fuadz Al-Hazimi, FUI dan LUIS meminta agar Dinas pariwisata membatalkan perizinan pemakaian gedung di PRPP Semarang.

Selain itu, Ustadz Mustaqim juga siap melaporkan balik para pejabat Dinas Pariwisata jika nekat tidak membatalkan Izin yang telah diberikan kepada kelompok Syiah

Dinas Pariwisata diwakili oleh Raharja. Menurut Raharja, terhitung mulai 1 Oktober 2016, Dinas Pariwisata membatasi acara acara di PRPP karena alasan penghematan listrik. Bukan hanya itu, di PRPP tidak boleh diadakan acara yang bersifat keagamaan tapi murni kesenian.

Dengan demikian, acara Syiah jelas melanggar aturan Dinas Pariwisata. Adapun surat perizinan yang terlanjur dikeluarkan meskipun dengan beberapa syarat yang telah di sepakati, Dinas Pariwisata Semarang akan memberikan surat edaran pembatalan kepada panitia acara Syiah dan akan ditembuskan kepada FUI Semarang.* [Protonema/Syaf/voa islam.com]


latestnews

View Full Version