View Full Version
Selasa, 11 Oct 2016

Satgas Tinombala Tangkap Ummu Fadel, Istri Ali Kalora Pemimpin Mujahidin Indonesia Timur Saat Ini

PALU, SULAWESI TENGAH (voa-islam.com) - Tim Satgas Operasi Tinombala dilaporkan menangkap seorang wanita yang dikatakan merupakan istri dari pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Sulawesi Tengah saat ini, Ali Kalora.

Seperti dilansir beritapalu.net, Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel ditangkap oleh tim Satgas Operasi Tinombala di Desa Moengko Lama, Poso Kota, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (11/10/2016) sore.

Tim Satgas berhasil mengidentifikasi keberadaan Ummu Fadel, yang tengah tinggal di salah satu rumah warga di Desa Moengko Lama, berdasarkan dari hasil pengembangan informasi yang telah didalami sejak sepekan sebelumnya. Tim Satgas kemudian mendatangi rumah warga tersebut dan memastikan bahwa Ummu Fadel ada di situ.

Tim kemudian menangkap Ummu Fadel dan membawanya ke Polres Poso untuk kemudian dipindahkan ke Mapolda Sulawesi Tengah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Ummu Fadhel tengah mengandung, dengan usia kehamilan memasuki 8 bulan dan dalam kondisi Lemah.

Tini Susanti Kaduku atau Ummu Fadel merupakan isteri Ali Kalora, pemimpin MIT saat ini yang menggantikan pemimpin sebelumnya, almarhum Abu Wardah Santoso yang gugur dalam kontak senjata dengan aparat, serta Basri, yang telah ditangkap beberapa waktu lalu.

Dengan tertangkapnya Ummu Fadel, maka seluruh wanita yang masuk daftar pencarian orang (DPO) yang ada di dalam kelompok tersebut semuanya telah tertangkap. Mereka adalah Ummu Delima yang merupakan isteri Santoso, Nurmi Usman isteri dari Basri dan yang terakhir Ummu Fadel isteri Ali Kalora.

Hingga kini, anggota MIT yang masih diburu satgas Operasi Tinombala tersisa 10 orang yang kesemuanya laki-laki termasuk Ali Kalora. (St/bp)


latestnews

View Full Version