View Full Version
Kamis, 24 Nov 2016

Organisasi MUI Diserang dan Ketua Umumnya Dibully, KH Hasyim Muzadi: Mari Rapatkan Barisan

SAMARINDA (voa-islam.com)--Akhir-akhir ini ada upaya melemahkan fungsi dan pengaruh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tak hanya itu personal ulama yang menjadi pengurus MUI pun menjadi korban bullying.

Yang terbaru Ketua Umum MUI KH Mar'uf Amin dibully oleh Boni Hargens. Melalui akun Twitternya, Boni menggunggah foto pernikahan Kyai Ma'ruf disertai kalimat sindiran.

Gencarnya serangan kepada MUI ini memang tak bisa lepas dari sikap tegas MUI terkait kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sekjen Islamic Conference of Islamic Scholars (ICIS) KH Hasyim Muzadi mengajak segenap ulama merapatkan barisan untuk memperkuat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Imbauan ini menyusul sejumlah ‘serangan’ bermuatan upaya-upaya mendegradasi MUI belakangan ini. Sejumlah lembaga juga meminta pemerintah  mengkaji ulang posisi MUI. 

Kyai Hasyim menilai, ‘serangan’ tersebut adalah bagian dari sekularisasi yang sistemik. Hasyim yang juga Anggota Dewan Anggota Pertimbangan Presiden ini mengatakan, keberadaan MUI masih diperlukan bahkan semestinya dioptimalkan sebagai wadah perkumpulan ulama-ulama.

“Masih relevan untuk masalah-masalah keagamaan dibanding lembaga-lembaga yang tidak mengerti agama,” katanya seperti dikutip dari Republika baru-baru ini.

Mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menyarankan agar para ulama nonstruktural MUI yang berkompeten segera berkumpul memberikan penguatan dan solusi konkret menyikapi hal ini.

“Harus perkuat dan bersama-sama memperkuat MUI,” katanya. * [Republika/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version