View Full Version
Kamis, 24 Nov 2016

Irena: Mohon Jangat Kaitkan Bela Islam dengan Makar, Kami Turun karena Iman, Bukan karena Bayaran

JAKARTA (voa-islam.com)- Isu makar yang dilontarkan oleh pihak pemerintah Jokowi rasanya kurang pas dikaitkan dengan aksi Super Damai Bela Islam III. Umat Islam hanya menuntut keadilan. Itu sejatinya. Tidak ada yang lain seperti yang dituduhkan banyak pihak dan pembenci Islam.

“Kami tidak ingin makar, sama sekali tidak. Kami juga tidak banyak tuntutan. Kami hanya ingin penegakkan keadilan,” sampai Irena Handono, di dalam akun Twitter pribadinya.

Pimpinan Irena Center ini mengatakan benar adanya bahwa Allah-lah hakim yang paling adil. Akan tetapi, sebagai manusia yang diutus sebagai khalifah di bumi seharusnya tidak membuat umat Islam berdiam diri jika ketidakadilan di depan mata.

“Kita meyakini bahwa Allah-lah hakim yang seadil-adilnya. Namun bukan berarti kita berdiam diri menyaksikan keadilan yang timpang.”

Umi Irena, demikian panggilan akrabnya, yang juga seorang mantan biarawati ini meminta agar aksi umat Islam akan datang jangan lagi dikaitkan dengan isu-isu makar. Menurutnya, umat Islam yang (akan) turun ke jalan itu murni semata-mata hanya ingin menuntut keadilan.

“Permohonan kami sesederhana itu. Mohon jangan dikaitkan dengan usaha makar. Kami bergerak karena iman, bukan karena bayaran.” Dengan tegaknya keadilan terhadap penista, Umi berharap masa akan datang tidak lagi yang berbuat demikian, khususnya terhadap Al-Qur’an. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version