View Full Version
Rabu, 30 Nov 2016

Kamis Siang, Umat Islam Solo Berangkat dengan 25 Bus Ikut Aksi Bela Islam di Jakarta

SOLO (voa-islam.com)--Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) memastikan akan hadir dalam Aksi Bela Islam jilid III, 2 Desember 2016 di Jakarta. Tak hanya itu Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) juga akan memberangkatkan sekitar 25 bus pada aksi di Jakarta 2 Desember 2016.

Humas Aksi Endro Sudarsono, mengatakan rencananya rombongan berangkat dari kantor DSKS Kamis,  1 Desember 2016 pukul 12.00  WIB. Rombongan terdiri dari perwakilan ormas seperti Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Jamaah Ansharus Syariah (JAS), Forum Silaturahmi dan Komunikasi Remaja Masjid (FOSIKOM), Brigadir Al Ishlah, Hisbullah Sunan Bonang, Al Huda, Hisbah, Joglo Arrahmah,  FUI Karanganyar,  Pondok Pesantren Ibnu Abas Klaten,  Pondok Pesantren Almukmin Ngruki dan Majelis Mujahidin dan lainnya. Sedangkan rombongan Cak Rowi sekaligus selaku divisi advokasi dan kelaskaran DSKS.

“Insya Allah  25 bus kami berangkatkan menuju jakarta, untuk mendukung aksi bela Islam 3, itu belum termasuk yang berangkat dengan kendaraan pribadi” ujarnya, Selasa (29/11/2016).

Endro menambahkan, DSKS menyuarakan empat tuntutan dalam Aksi Bela Islam III yakni, mendukung pendapat dan sikap MUI terkait Ahok bahwasanya Ahok telah menista agama terkait Surat Al Maidah ayat 51. Selain itu, meminta DPR RI dan Komnas HAM untuk melakukan evaluasi, terhadap Presiden, Polri dan Jaksa Agung kaitannya proses hukum Ahok. DSKS juga meminta Kapolri segera menahan Ahok karena ancaman hukumannya adalah 5 tahun dan dikawatirkan akan mengulangi perbuatannya yang sama.

“Jika Polri tidak melakukan penahanan terhadap Ahok maka DSKS meminta Kejaksaan Agung segera menahan Ahok, agar hukum berlaku atas siapapun termasuk Ahok Gurbernur DKI,” tandasnya.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version