View Full Version
Rabu, 30 Nov 2016

Secara Aklamasi, Lukmanul Hakim Terpilih sebagai Ketua Umum Al Ittihadiyah

BOGOR (voa-islam.com)--DR. Ir. Lukmanul Hakim, Msi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Al Ittihadiyah masa khidmat  2016-2021, pada muktamar ke 19 organisasi Islam tersebut yang berlangsung pada 28-29 November 2016 di Puncak Bogor Jawa Barat. 

Usai terpilih secara aklamasi Selasa (29/11/2016) malam, Lukmanul Hakim menyatakan bahwa untuk melaksanakan amanah tersebut pihaknya memerlukan kerjasama tim, baik yang berada di kepengurusan pusat yang akan segera dibentuk maupun dengan seluruh warga Al Ittihadiyah di seluruh Indonesia.

"Dengan team work yang solid insyaallah Al Ittihadiyah dapat lebih meningkatkan peran pengabdiannya kepada masyarakat," tegas Lukmanul Hakim yang juga menjabat Ketua MUI dan Direktur LPPOM MMU tersebut.

Al-Ittihadiyah merupakan organisasi massa Islam yang didirikan pada tanggal 27 Januari 1935, bertepatan 21 Syawal 1352 H di Medan oleh KH. Ahmad Dahlan. Anggaran dasar Al-Ittihadiyah telah beberapa kali mengalami  perubahan.

Terakhir secara keseluruhan telah diubah berdasarkan Akta Nomor 5 Tanggal 17 April 2015 yang dibuat dihadapan Nova Monayah, SH. Notaris di Purwakarta dan telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version