View Full Version
Rabu, 30 Nov 2016

Kunjungi Massa Aksi Pejalan Kaki Asal Ciamis, Ridwan Kamil: Jangan Remehkan Kekuatan Tekad

BANDUNG (voa-islam.com) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berkunjung dan bertemud dengan ribuan massa aksi asal Ciamis yang berjalan kaki menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III Jumat 2 Desember 2016.

"Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan keras. Dulu Nabi Muhammad SAW saat hijrah dalam perjuangan harus berjalan kaki dari Mekah menuju Madinah. Saya doakan semoga semuanya selamat sampai tujuan (Jakarta) bisa menyampaikan aspirasinya dengan baik dan apa yang diperjuangkannya bisa tercapai," katanya saat menemui massa aksi, Rabu (30/11) malam.

"Ini menjadi tanda bahwa kita tidak boleh meremehkan kekuatan tekad. Kalau fisik pasti tergantung pikirannya. Kalau pikirannya kuat fisiknya juga pasti kuat. Semoga warga Ciamis bisa selamat sampai tujuan dan saat pulang kembali. Siapapun dan satu sejengkal pun ada yang datang ke Bandung maka itu menjadi tanggung jawab. In sya Allah urang Bandung mah barageur (warga Bandung pada baik-baik-red.). Tadi juga ada yang bantu jangan diliat dari jumlahnya tapi kepeduliannya," lanjutnya.

Pantauan wartawan voa-islam.com, Massa Aksi asal Ciamis yang berangkat dengan jalan kaki menuju ke Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam jilid III Jumat 2 Desember lusa nanti, saat ini Rabu (30/11) sedang beristirahat di Gedung Perhutani, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Massa ada yang merebahkan diri denga tidur, duduk-duduk santai sambil mengobrol, ada yang saling memijat, makan, minum. Sementara bantuan berupa makanan, minuman terus saja mengalir dari para warga.

Rencanya besok pagi akan dilakukan musyawarah untuk memutuskan rute perjalanan menuju Jakarta. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version