View Full Version
Ahad, 11 Dec 2016

Ketua MUI Bandung Intruksikan Umat Islam Jabar Ikuti Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai

BANDUNG (voa-islam.com) - Gerakan Salat Subuh Berjamaah Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Nusantara akan digelar mulai Senin, (12/12). Di Kota Bandung, gerakan tersebut akan dipusatkan di Masjid Pusat Dakwah Islamiah (Pusdai) Jalan Diponegoro Bandung, Jawa Barat.

Semula acara direncanakan digelar di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Bandung. Namun dengan berbagai pertimbangan tempat dipindah ke Masjid Pusdai.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung KH. Miftah Faridl menginstruksikan umat Islam Jawa Barat untuk mengikuti gerakan tersebut. Seluruh umat Islam dari berbagai elemen diimbau untuk hadir.

Usai salat Subuh berjamaah, acara akan dilanjutkan dengan apel bertajuk Pesantren Perekat NKRI. Penyelenggara acara sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar mengatakan, apel akan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“In syaa Allah Pak Kapolri juga nanti akan hadir,” terangnya lansir Persisalamin.

Selain itu, sejumlah tokoh aksi 212 juga akan turut hadir, antara lain Habib Rizieq, Bachtiar Nasir, Arifin Ilham, dan Yusuf Mansur.

Ulama Bandung juga dijadwalkan akan memberikan ceramah dalam apel tersebut antara lain, Athian Ali M. Da’i, Miftah Farid, dan Aam Amiruddin.

“Panglima TNI Pak Gatot juga akan mengusahakan untuk hadir,” ujarnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version