View Full Version
Senin, 12 Dec 2016

FUI Apresiasi Gerakan Nasional Shubuh Berjamaah

JAKARTA (voa-islam.com)--Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al Khaththath mengapresiasi 'Gerakan Nasional Shubuh Berjamaah' yang dilaksanakan setentak di sejumlaj kota pada hari, Senin, 12 Desember 2016.

"Saya kira itu gerakan yang bagus, menggerakkan orang untuk menyongsong pahala besar, setara dengan shalat tahajud semalam suntuk," katanya kepada voa-islam.com, Senin (12/12/2016).

Namun, menurutnya, lebih bagus lagi bila Shubuh berjamaah diisi dengan pengajian dan taushiyah yang membangkitkan semangat, mencerahkan pemikiran, dan mendorong pergerakan umat.

"Sebagai contoh, tadi pagi saya ikut sholat subuh berjamaah di Masjid Umar bin Khaththab. Di kawasan Cibubur Jakarta Dalam taushiyah saya sampaikan usulan agar masjid Umar bin Khaththab membuat program serba Umar RA," jelasnya.

Konsepnya, lanjutnya, tiap malam Ahad dikumpulkan anak-anak muda pria dan perempuan diajak nonton bareng film Umar bin Khattab RA. "Juga tiap malam Ahad anak-anak muda diajak membaca hikayat tentang Umar," cetusnya.

Lebih dari itu, Masjid juga diupayakan mengkoleksi buku-buku tentang  Umar dan lain lain. "Sehingga suatu ketiika masjid Umar bin Khattab bisa menjadi tujuan wisata ilmiyah bagi santri, siswa dan mahasiswa Muslim. Ya itu sekedar contoh, kalau mau serius mengadakan gerakan Shubuh Nasional. Harus punya konsep yang jelas," tandas ustadz Khaththath. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version