View Full Version
Jum'at, 16 Dec 2016

Ikadi: Umat Islam Tidak Perlu Diragukan Lagi Urusan Cinta Tanah Air

BEKASI (voa-islam.com)--Ketua Umum Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) KH. Ahmad Satori Ismail menegaskan urusan cinta Tanah Air Islam tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab, ajaran Islam mengarahkan umatnya untuk mencintai nilai-nilai tersebut

Menurut Kyai Satori, di dalam dari penjabaran hadist Nabi seperti menebar salam, menebar senyum, memberi makan dan makan untuk secukupnya jadi alat pembelajaran bagi umat Islam.

"Coba kita lihat menebar salam menunjukan sikap beragama, menebar senyum menunjukan sikap sosial, memberi makan menujukan jaminan sosial dan larangan tidur sesudah makan adalah soal jaminan spritual," kata Kyai Satori dalam dialog kebangsaan bertema: Pancasila Vs Komunisme; Menguji Daya Tahan NKRI dalam menghadapi Problem Sosial, di Islamic Center Kota Bekasi, Kamis (15/12).

Ia meyakini ajaran Islam menunjukan sikap nasionalis. Contohnya, bagaimana Islam ikut andil penuh dalam perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

"Dari sendi pembangunan bangsa, Islam sangat menyentuh. Apalagi Pancasila itu sendiri yang di dalamnya mengandung muatan ajaran Islam. Indah banget Islam itu," kata Kyai Satori.

"Ulama dan pesantren tidak bisa dilepas dari perlawanan terhadap penjajah dan kemerdekaan bangsa Indonesia," sambungnya.

Ia menambahkan sebagai agama yang kuat, Islam diharapkan mampu terus mampu melawan dari setiap permasalahan sosial politik.

"Sebenarnya jika sekarang ada permasalahan dari penjajahan dari bidang sosial, ekonomi, politik dan perbankan umat Islam harus tetap berjaya," ujar komisoner Baznas Pusat itu. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version