View Full Version
Selasa, 27 Dec 2016

ODOJ Bikers Community Gelar Touring Tebar Al Quran

 

CIANJUR (voa-islam.com)--Komunitas One Day One Juz Bikers Community (OBIC) menggelar acara touring bermotor "Membumikan Al-Quran di Tanah Pasundan" dengan puncak acara di Ranca Upas, Bandung Jawa Barat pada tanggal 23-25 Desember 2016. Kegiatan touring itu dilakukan dalam rangka hari jadi OBIC ke-2. 

"Tujuan touring ini adalah tebar wakaf al Quran di daerah Cianjur Selatan dan sekitarnya dalam rangka membumikan al Quran di negeri Pasundan sekaligus Milad ke-2 OBIC," kata Mauliandika Suswara kepada voa-islam.com, Jakarta,  Senin (26/12/2016).

Kegiatan touring OBIC ini melibatkan 52 peserta  menggunakan kendaraan sepeda motor dari sejumlah daerah, diantaranya dari Jabodetabek, Karawang, Sukabumi, dan Bandung.

Untuk keberangkatan, peserta touring secara umum terbagi dalam dua titik kumpul. Untuk wilayah Jawa Barat seperti Bandung, Karawang, dan Cianjur, peserta touring berangkat bersama dari titik kumpul di Masjid Darussalam, Kota Cianjur pada tanggal 23 Desember 2016, pukul 21.00 WIB.

"Untuk yang dari wilayah Jabodetabek titik kumpul di SPBU Taman Buah Mekarsari," jelas Mauli.

OBIC sendiri berhasil menghimpun sejumlah al Quran dan perangkat shalat yang diwakafkan, diantaranya yaitu kitab al Quran sebanyak 710 ekslemplar, buku Iqro 54 ekslemplar, sajadah 70 helai, mukena 108 helai, sandal 10 pasang, dan Uang sebesar Rp 1.500.000. OBIC berhasil membagikan materi wakaf yang terkumpul untuk 24 Masjid 1 Mushola di Cianjur Selatan.

"Masing-masing masjid mendapat pembagian logistik sejumlah sepuluh al Quran, dua mukena, satu sandal, tiga sajadah, dua Iqra, dan satu sarung," ungkap Mauli.

Selain, kegiatan tebar wakaf Al Quran. Para aktivis OBIC juga menggelar kegiatan Outbond, tilawah Al Quran bersama sebanyak 1 juz bagi masing-masing peserta, sholat tahajud dan doa bersama.

Tepat  pada hari Ahad, 25 Desember 2016, kata Mauli, para peserta touring sudah menyelesaikan kegiatan dan kembali ke rumahnya masing-masing. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version