View Full Version
Selasa, 27 Dec 2016

LPPOM MUI Gelar Seminar Strategi Sosialisasi Halal untuk Guru

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Edukasi dan sosialisasi halal kepada masyarakat khususnya para guru sebagai pengajar sangat penting, terlebih guru sebagai aktor penting pendidikan di Indonesia.

Untuk membekali para guru tentang halal haram, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menggelar Seminar Strategi Sosialisasi Halal untuk Guru se-Jabodetabek di Gedung Majelis Ulama Indonesia, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Dalam sambutannya, Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Osmena Gunawan mengatakan bahwa guru sebagai panutan para siswa sangat perlu untuk mengetahui tentang halal dan haram yang selanjutnya dapat disosialisasikan kepada para siswanya sebagai generasi penerus, sehingga para siswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya, lanjut Osmena, sesuai dengan semangat surat Al-Baqarah ayat 168, para siswa mengerti dan menjadi lebih peduli serta senantiasa mengkonsumsi produk halal, sehingga menjadikan pribadi yang taqwa dan Insya Allah menjadi pribadi yang berkah.

Pada kegiatan ini, para guru dibekali dengan berbagai materi, diantaranya : prosedur dan kebijakan sertifikasi halal, implementasi sistem jaminan halal, titik kritis bahan halal, strategi sosialisasi serta micro teaching tentang halal.

Berbarengan dengan seminar sosialisasi halal ini pula, LPPOM MUI meluncurkan Buku Sosialisasi Halal untuk Guru, buku ini selanjutnya bisa dijadikan pedoman dalam sosialisasi halal kepada para siswa-siswinya.

Seminar dihadiri oleh 150 peserta yang merupakan guru dan civitas akademika se-Jabodetabek. Kegiatan ini terselenggara dengan baik berkat dukungan dari PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk., dan PT. Nutrifood Indonesia. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version