View Full Version
Jum'at, 03 Feb 2017

Sejumlah Kota Minta Dibentuk Laskar Umat Islam seperti LUIS

 

SOLO (voa-islam.com)--Aksi 212 yang pernah digelar ternyata memberi dampak pada kesadaran amar maruf nahi munkar.

Hal itu terlihat dari tingginya permintaan sejumlah daerah agar Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) membentuk cabang di sejumlah kota. Hal itu diungkapkan Bendahara LUIS, Nugroho kepada voa-islam, Kamis (26/1/2017) pekan lalu.

Ia mengatakan pembentukan cabang cabang-cabang tak hanya dari kabupaten di sekitar Solo. Permintaan untuk berdirinya cabang cabang-cabang LUIS juga muncul di Kota Semarang, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Ngawi pasca aksi 212.

"Aksi 212, memberi efek pada kesadaran amar maruf nahi munkar. Pasca aksi itu banyak permintaan agar dibentuk cabang-cabang LUIS," imbuhnya.

Lanjutnya, pembentukan cabang-cabang LUIS juga didorong tingginya kemaksiatan di sejumlah daerah. Pembentukan cabang-cabang ini diharapkan dapat memberi respon cepat terhadap berbagai persolan umat, utamanya dalam hal amar maruf nahi munkar.

Nugroho menambahkan, sebenarya ada bebrapa agenda pembentukan cabang-cabang LUIS di sekitar Solo. Namun hal ini tertunda lantaran sejumlah tokoh dan pimpinan LUIS sedang berhadapan dengan hukum.

"Sebenarnya awal tahun ini kami ada pembentukan cabang-cabang baru. Karena pimpinan dan tokoh berhadapan dengan hukum, ini kami tunda dahulu," tandasnya. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version