View Full Version
Rabu, 08 Feb 2017

Ustadz Solmed: Tiru Nabi, Pilih Pemimpin yang juga Usahawan

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno datang dan bertemu dengan para pedagang di pasar tradisional Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (8/2).

Sandi tidak sendiri, dia ditemani Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed). Saat blusukan, Ustaz Solmed menilai bahwa pasar tradisional memegang peranan penting. “Di pasar tidak mengenal kasta. Bahkan ada ikatan batin antara pedagang dan pembeli," ujar Ustadz Solmed.

Kemudian, di hadapan ratusan warga yang ada di dalam pasar, Ustadz Solmed menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang. Dia juga jujur dan memiliki loyalitas saat berdagang. Oleh sebab itu, ia meminta kepada warga yang ada di sana untuk memilih sosok pemimpin dari kalangan pengusaha yang nantinya dapat memerhatikan pedagang kecil.

"Calon Wakil Gubernur kita seorang pengusahawan seperti kalian semua, Insya Allah pasar ini akan selalu ada, ini masa depan pasar tradisional," ujar Ustadz Solmed.

Sementara itu, Sandiaga berjanji akan mengayomi para pedagang tradisional yang ada di Jakarta.

"Jangan kawatir kita akan buka lembaran baru, karena kita peduli kepada pedagang pasar dan peduli kepada rakyat kecil," ucap mantan Ketua Umum HIPMI itu. * []


latestnews

View Full Version