View Full Version
Jum'at, 10 Feb 2017

Forum Umat Islam Semarang Berangkatkan 200 Orang Ikuti Aksi 112 di Jakarta

 

SEMARANG (voa-islam.com)--Forum Umat Islam Semarang (FUIS) memberangkatkan sekitar 200 orang ke Jakarta untuk mengikuti aksi 112, Sabtu (11/2/2017). 

"Dalam menyambut seruan GNPF-MUI, kami dari FUIS memberangkatkan sekitar 200 orang dengan bus maupun kereta api untuk mengikuti aksi 112 di Jakarta," terang Susmanto, juru bicara FUIS saat dihubungi lewat telepon, Kamis (9/2/2017).

Selain menyambut seruan GNPF-MUI Susmanto juga menyampaikan aksi tersebut bertujuan untuk bela ulama dan penuntutan ditangkapnya penista agama.

"Aksi kami ini bertujuan untuk menuntut ditangkapnya penista Alqur'an dan menghentikan kriminalisasi terhadap ulama," tegasnya.

Terkait dengan keamanan, FUIS berkoordinasi dengan Polsek Semarang Utara.

"Untuk kemanan kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Semarang Utara, Bapak Sholkan. Beliau sudah mempersiapkan personelnya untuk mengawal besok di titik keberangkatkan," tuturnya.

"Titik kumpul keberangkatkan dengan bus kami fokuskan di depan Masjid Baitul Makmur di Jalan Kakap Kuningan setelah shalat Jum'at, sedangkan untuk kereta api kita berangkatkan sorenya melalui stasiun Poncol," tambahnya.

Terkait isu yang berkembang tentang pelarangan aksi 112 oleh pihak kepolisian dan TNI, FUIS menegaskan akan tetap berangkat.

"Adanya isu-isu pelarangan ini kami dari FUIS tetap berangkat mengikuti aksi 112 di Jakarta mengingat penting umat Islam untuk bersatu melawan kezaliman," pungkasnya. * [Abu Umaroh/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version