View Full Version
Selasa, 14 Feb 2017

Muhammadiyah Serukan Pilih Calon Kepala Daerah Peduli Perjuangan Islam

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau warganya agar memilih kandidat calon Kepala Daerah yang peduli dengan perjuangan umat Islam dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang, pada 15 Februari 2017.

"Mengimbau kepada warga persyarikatan untuk menggunakan hak pilihnya dengan memilih kandidat yang berakhlak mulia, amanah, jujur, bersih, kompeten, dekat dengan rakyat, dan peduli terhadap dakwah serta perjuangan Islam," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam konferensi Pers, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng no. 61, Jakarta, Senin (13/2/2017).

Lebih dari itu, Muhammadiyah juga menyerukan kepada semua pasangan calon kepala daerah dan para pendukungnya untuk bersikap jujur, bijaksana, ksatria, dan berjiwa besar menerima apapun hasil Pilkada, serta siap menang dan siap kalah.

"Hendaknya semua pasangan calon untuk menghindaro tindak kekerasan, praktik politik uang, kecurangan, dan penyalahgunaan fasilitas negara dalam bentuk apapun," ucap Haedar.

Lanjut Haedar, seluruh warga masyarakat hendaknya menjaga kebersamaan dan kerukunan, bahwa perbedaan pilihan politik tidak menjadi faktor keretakan dan disintegrasi sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version