View Full Version
Senin, 20 Feb 2017

Keluarga adalah Benteng Utama Sebuah Peradaban

BANDUNG (voa-islam.com) - Banyak kaum Muslimin yang sudah menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam urusan Aqidah, Fiqih, akhlak. Namun dalam urusan keluarga banyak kaum Muslimin tidak menggunakan Al-Quran.

Hal tersebut disampaikan oleh Praktisi Parenting Ustadz Hasal Al-Faruqi, S.PdI., dalam pengajian umum bulanan bertema "Keluarga Muslim di Akhir Zaman" yang diadakan oleh DKM Masjid Al-Karomah, Ahad (19/02) kemarin.

"Banyak sekali dari kalangan Muslim jika berbicara keluarga tidak menggunakan Al-Quran seolah-olah Al-Quran tidak berbicara tentang keluarga," katanya.

"Banyak yang berpikiran bahwa belajar tentang parenting itu hanya mereka yang baru mau keluarga saja sedangkan yang sudah lama tidak perlu belajar lagi," lanjutnya.

Menurut Hasan, yang paling berbahaya banyak sekali dari kaum Muslimin yang berprinsip kalau berkeluarga itu seperti air yang mengalir ke mana arahnya.

"Padahal benteng utama dari sebuah peradaban itu adalah keluarga. Jadi runtuh dan bangkitnya sebuah peradaban itu tergantung pada keluarganya. Oleh karena itulah marilah kita semua perbaiki keluarga kita dengan terus menjadikan Al-Quran sebagai pedomannya" pungkasnya. [syahid/voa-islam.com] 


latestnews

View Full Version