View Full Version
Senin, 27 Feb 2017

Heppy Trenggono: Kekuatan Iman Cegah Iming-Iming Ekonomi Taipan

 

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Putaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta menyingkap fakta bahwa banyak penduduk yang menjadi pendukung Gubernur Kafir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Padahal, DKI Jakarta mayoritas penduduknya beragama Islam. 

Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Ustadz Muhammad Al Khaththath menengarai salah satu faktornya sikap sebagian umat Islam yang tidak bisa melepaskan diri dari ketergantungan dengan taipan kaya.

Menanggapi hal itu, Ketua IIBF Heppy Trenggono mengatakan bahwa kedekatan dengan taipan tidak selalu berdampak positif bagi perekonomian seseorang.

"Saya dekat dengan taipan malah bangkrut," kata Heppy saat menceritakan perjalanan bisnisnya dalam Majelis Taqarub Ilallah bertema "Indahnya Jakarta Tanpa Penista Agama", di Tebet, Jakarta, Ahad (26/2/2017).

Heppy menegaskan bahwa umat Islam harus memiliki kekuatan iman dalam menjalani hidup. Sehingga, tidak mudah goyah dalam berprinsip ketika menghadapi tekanan ekonomi.

"Kalau rizki kita harus kuat iman, kalau cari duit kita harus kuat strategi," tuturnya.

Ia melanjutkan, saat mengalami kebangkrutan ternyata banyak hikmah yang didapatkan pendiri Gerakan Beli Indonesia itu. Di antaranya, ia semakin dekat dengan nilai-nilai al-Quran dan kegiatan keislaman dalam menjalankan bisnis dan hidup.

"Saat saya bangkrut, itu perjalanan hidup yang saya syukuri, ternyata saya semakin akrab dengan al Quran, saya dulu tahu riba tidak boleh, saya pikir sekedar tidak boleh. Ternyata lebih dari itu, tidak ada orang yang berhasil menggunakan riba terutama Muslim," ungkap pengusaha muda itu. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version