View Full Version
Kamis, 02 Mar 2017

Habib Rizieq Tak Salami Ahok dan Kuasa Hukum, Habib Novel: Tidak Ada Kompromi terhadap Penista Agama

JAKARTA (voa-islam.com)--Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin mengomentari soal tindakan Habib Muhammad Rizieq Syihab, Imam Besar FPI yang enggan menyalami terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan kuasa hukumnya.

"Kenapa dipersalahkan, itu hak pribadi," ujar Habib Novel saat turut hadir pada persidangan ke 12 terdakwa penista agama Ahok, Selasa (28/2/2017) seperti dikutip Dream.

Habib Novel sendiri tak mau menerka-nerka alasan Habib Rizieq tidak menyalami Ahok dan kuasa hukumnya seusai persidangan.

Habib Novel bahkan mengaku mengambil sikap serupa saat hadir di persidangan sebagai saksi pelapor. Dia juga bersalaman dengan hakim dan jaksa, namun tidak dengan Ahok dan para pengacaranya.

"Karena menurut kami itu penghina Islam, menghina agama," ujar dia.

Habib Novel melanjutkan, "Enggak ada kompromi. Kenapa Habib Rizieq tidak mau jabat tangan. Menurut pendapat saya, yang saya juga melakukan hal sama, tidak ada jalinan, tidak ada kompromi, tidak ada persahabatan, tidak ada jalinan persaudaraan terhadap penistaan agama." * [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version