View Full Version
Selasa, 28 Feb 2017

Kemenag Aceh Gelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal

 

BANDA ACEH (voa-islam.com)--Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah melaksanakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal tahun 2017 di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi Banda Aceh, Selasa, (28/2/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal Penyelenggara Syariah Kankemenag Kabupaten/Kota dan da'i (penceramah) dalam Provinsi Aceh.

Dalam Laporan panitia yang disampaikan oleh Ust. Muzakkir Zulkifli, S. Ag. Bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran umat Islam untuk penggunaan dan Konsumsi Makanan, Minuman, obat-obatan, kosmetik dan produk halal lainnya dan juga untuk peningkatan kapasitas pendidik tokoh agama, pengurus ormas, pembina produk halal dalam memberikan pelayanan bimbingan dan penyuluhan jaminan produk halal.

"Kegiatan ini bertujuan bagaimana menggaungkan Produk Halal kepada masyarakat," ujar Ust. Muzakkir.

Kegiatan yang bertema Halal Sudah Pasti Baik dibuka oleh Plh. Kanwil Kemenag Aceh, Muntasyir, S. Ag. MA.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Muntasyir, S. Ag. MA dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 Februari sampai 02 Maret 2017. * [Kemenag/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version