View Full Version
Jum'at, 10 Mar 2017

YMN Kembali Renovasi Masjid di Sumedang

SUMEDANG (voa-islam.com)--YMN (Yayasan Masjid Nusantara) kembali merenovasi masjid di Sumedang tepatnya di Dusun Bakom, Kec. Cisitu. Kondisi Masjid Al-Mubarok tersebut masih berlantai tanah, plafon belum terpasang, kusen pintu yang rawan rusak, serta belum adanya toilet dan saluran air untuk berwudhu.

Sejak tahun 2015, warga di wilayah tersebut sudah mulai mengumpulkan dana untuk perbaikan masjid. Namun, dana yang dikumpulkan masih belum cukup untuk mendanai renovasi masjid. Jika kondisi masjid seperti ini terus dibiarkan atau tidak diselesaikan, dikhawatirkan dinding masjid akan dipenuhi lumut dan semakin mudah untuk roboh. 

“Meskipun masjid di wilayah ini masih dengan fasilitas seadanya, tetapi semangat warga dalam memakmurkan masjid tetap tinggi. Anak-anak pun tetap semangat belajar mengaji di mesjid tersebut. Semoga melalui bantuan renovasi ini, lebih menambah semangat warga dalam memakmurkan masjid,” ujar Direktur YMN, Hamzah Fatdri, Kamis (9/3/2017) dalam keterangan yang diterima Voa Islam.  

Sebelumnya, YMN juga telah merenovasi Masjid Nurul Iman di Dusun Cipunderan, Desa Sukajaya, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang. Hamzah mengatakan, pihaknya akan terus konsisten dalam meningkatkan pelayanannya dan memperluas wilayah bantuan renovasi masjid.

Saat ini, YMN sedang melakukan  pembangunan masjid di Aceh dan Palu. Sejak didirikan pada tahun 2012, YMN telah membangun dan merenovasi 45 masjid yang tersebar di berbagai daerah di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi dan NTT. * [YMN/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version