View Full Version
Selasa, 04 Apr 2017

Meski dijegal, Peserta Aksi 313 Telah Mencapai Setengah dari Aksi 212

JAKARTA (voa-islam.com) - Meski Ustadz Muhammad Al Khathtahth yang merupakan Ketua Umum Forum Umat Islam (FUI) yang juga koordinator lapangan pada Aksi 313 yang digelar pada Jumat (31/3) ditangkap atas tuduhan pasal karet, yakni tuduhan makar, namun pada kenyataanya aksi tersebut mampu menebus satu juta orang.

Bahkan pengamat menyatakan telah menembus setengah jumlah peserta akbar aksi 212 yang fenomenal pada Jumat, 2 Desember 2016 silam.

Massa yang dipusatkan di Masjid Istiqlal dan longmarch melewati Jalan Merdeka Timur, Kedubes Amerika Serikat, Jalan Merdeka Selatan, kemudian depan Balai Kota, Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, hingga sampai ke Istana Negara. Khaththath mengatakan, dalam aksi 313 itu beberapa tuntutan akan disuarakan oleh umat Islam di depan Istana Negara dan akan mengirimkan delegasi untuk untuk mengingatkan Presiden Joko Widodo.

"Tadi pengamat memberikan informasi kepada saya, saat ini sudah mengekor dari bunderan patung kuda sampai ke Kedubes Amerika Serikat sudah stagnant, saat ini peserta aksi sudah mencapai setengah dari aksi 212, Allahu Akbar" ujar orator dari atas mobil komando Aksi 313." 

Diperkirakan telah mencapai tiga juta peserta, "Tadi disampaikan kepada saya, peserta aksi 313 sudah mencapai 3 juta orang" jelasnya lagi.

[adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version