View Full Version
Ahad, 09 Apr 2017

AFKN Wisuda 61 Santri Sarjana Nuu Waar Papua

BEKASI (voa-islam.com)--Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) kembali mewisuda sejumlah santri dan santriwati dari Nuu Wajar (Papua), Ahad (9/4/2017).

Pada kesempatan ini, AFKN melakukan wisuda angkatan ke 29. Sebanyak 61 orang diwisuda gelar sarjana dari berbagai kampus. Seperti Universitas Esa Unggul Jakarta, Universitas 17 Agustus Jakarta, Universitas Pamulang dan Sekolah Tinggi AFKN.

KH Muhammad Al Zaaf Fadlan Rabbani Al-Garamatan, Presiden AFKN mengatakan setelah diwisuda santri dan santriwati ini diterbangkan​ kembali ke Nuu Waar untuk berdakwah serta membangun masyarakat.

"Mereka akan menjadi generator di sana. Menjadi agen perubahan untuk kemajuan Nuu Waar dan NKRI," jelas Kyai Fadlan seusai acara wisuda di Pesantren Nuu Waar AFKN, Setu, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Fadlan, AFKN rutin melakukan program pendidikan generasi muda Nuu Waar.

"Mereka dibawa ke Jawa untuk disekolahkan. Setelah lulus mereka kembali ke daerah asalnya untuk membangun masyaraka," jelas Fadlan.

Selama ini AFKN bekerjasama dengan berbagai kampus di Jakarta dan sekitarnya untuk beasiswa pendidikan sarjana.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version