View Full Version
Senin, 10 Apr 2017

Ini Nasehat Purnawirawan Jenderal TNI kepada Santri Sarjana AFKN yang Diwisuda

BEKASI (voa-islam.com)--Sebanyak 61 santri sarjana Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) yang baru diwisuda akan dikirim kembali ke Nuu Waar Papua.

Dalam prosesi wisuda santri AFKN angkatan ke 29 yang digelar Ahad (9/4/2017) di Pesantren Nuu Waar AFKN, Setu Bekasi, Jawa Barat mereka mendapat nasehat berharga dari Mayor Jenderal (Purn) TNI Indra Hidayat.

"Kalian akan kembali ke daerah masing-masing-masing. Menjadi pendakwah di Papua. Perhatian akhlak kalian. Kalian harus berakhlak mulia dalam berdakwah," ujar Indra saat orasi ilmiah.

Indra melanjutkan, modal selanjutnya yang harus dimiliki pendakwah adalah kejujuran. "Jujur adalah modal kesuksesan. Jika kalian jujur, maka orang akan percaya dakwah serta usaha bisnis kalian. Betapa banyak orang yang sukses karena kejujurannya," kata Indra.

Kemudian, Indra mengingatkan jika suatu hari diantara santri ada yang menjadi pejabat. "Jauhi sifat munafik. Ketika mendapat amanah jabatan, maka dipastikan ada godaan untuk munafik. Munafik itu kerak neraka. Jauhi sifat itu," seru Indra.

Sementara itu, dr Zaidul Akbar selaku rektorat Yayasan AFKN juga berpesan kepada santri sarjana yang diwisuda.

"Tebarlah manfaat di mana saja. Kalian harus miliki tekad berjuang membangun negeri di Timur (Papua) sana. Indonesia pasti bangkit," ujar Zaidul. * [Syaf/voa-islam.com] 


latestnews

View Full Version