View Full Version
Ahad, 16 Apr 2017

Pengajian Habib Rizieq Diteror Ledakan Mobil, Tumben Tak Satu pun Polisi Berjaga

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Aksi teror terjadi dalam acara tablig akbar isra mikraj yang dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab beserta ribuan jemaahnya di markas DPD FPI DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur, Ahad (16/4).

Aksi teror yaitu dengan cara membakar mobil yang parkir di sekitar acara dan diluncurkan ke arah jemaah. Slamet Maarif selaku juru bicara FPI membenarkannya. Kejadian berlangsung pada Ahad (16/4) dini hari.

"Kuat dugaan sementara ini aksi teror dari musuh Islam yang benci dengan acara tersebut dan Habib Rizieq," kata Slamet dalam keterangan yang diterima, Minggu (16/4).

Dia menjelaskan, awalnya ada satu unit mobil Avanza datang ke arah jamaah dalam keadaan terbakar. Setelah itu, mobil tersebut meledak.

Setelah ledakan itu, beberapa anggota FPI melakukan penyisiran. Ditemukan dua unit mobil yaitu Kijang kapsul nopol B 7208 EQ dan Kijang Grand nopol B 1552 AH. "Masing-masing mobil kami menemukan empat jerigen," kata dia.

Saat aksi teror tersebut, kata Slamet, pihaknya tidak melihat ada satu pun polisi yang berjaga. Menurutnya, hal ini aneh mengingat biasanya polisi selalu ada dalam acara yang digelar FPI apalagi dihadiri ribuan massa.

"Dugaan kejadian ini sudah di-setting dan ingin mencelakai Imam Besar FPI dan umat Islam yang hadir," tandas dia. * [Jawapos/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version