View Full Version
Rabu, 26 Apr 2017

DKM Ulul Abshor Unpas Adakan 'Kapita Selekta Sejarah Indonesia untuk Aktivis Islam'

BANDUNG (voa-islam.com) - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ulul Abshor Universitas Pasundan (Unpas) bekerja sama dengan komunitas Jejak Islam untuk Bangsa (JIB) menyelenggarakan Kajian Sejarah Indonesia dengan tema 'Kapita Selekta Sejarah Indonesia untuk Aktivis Islam'.

Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan, dari bulan Maret-Mei 2017, bertempat di Masjid Ulul Abshor Unpas, Jalan Lengkong Besar. No.68, Bandung.

Kajian ini menghadirkan Co-Founder JIB dan Penulis Buku Rizki Lesus, Sejarawan UI dan Dewan Pembina JIB Dr. Tiar Anwar Bachtiar, M.Hum., Mahasiswa S3 Sejarah Pasca UIN Jakarta Pepen Irfan Fauzan, dan Founder JIB sekaligus Ketua Riset Sejarah Komunisme di Indonesia Projet bersama JIB-JITU Beggy Rizkiyansyah.

Menurut Ketua DKM Ulul Abshor Irfan Saeful Wathon kajian sejarah Islam yang bekerjasama dengan JIB sebenarnya sudah dilakukan cukup lama sejak akhir tahun 2016.

"Kajian sejarah Islam yang diadakan bekerja sama dengan JIB ini sebenarnya sudah cukup lama diselenggarakan, namun baru Maret kemarin kita buat menjadi seperti kursus atau kuliah pendek dengan menghadirkan beberapa tema," katanya.  

"Kajian sejarah Islam, khususnya kajian sejarah Islam di Indonesia sangat jarang yang menyelanggarakan. Oleh karena itu, kami coba adakan di sini agar kaum Muslimin khususnya para Mahasiswa lebih paham lagi tentang sejarahnya," tambah Mahasiswa Tingkat Akhir Ilmu Komunikasi Fisip. [syahid/voa-islam.com] 


latestnews

View Full Version