View Full Version
Sabtu, 29 Apr 2017

Kafilah MTQ Pelajar Surakarta Diharapkan Dapat Bersaing di Tingkat Provinsi

 

SOLO (voa-islam.com)--Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Pelajar Tingkat Kota Surakarta akhirnya digelar. MTQ Pelajar Tingkat Kota Surkara diharap melahirkan bibit unggul untuk mewakili kota Surakarta ke tingkat provinsi.

Selama ini, kafilah MTQ Pelajar Kota Surakarta belum bisa meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi. “Tahun ini MTQ Pelajar tingkat Kota Surakara harus mampu melahirkan bibit yang berkualitas untuk menjadi kafilah di tingkat provinsi nanti,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Muslim Umar, di Balaikota Surakarta Rabu (26/4/2017) lalu.

Namun demikian pihaknya belum mengetahui penyebab belum gemilangnya prestasi kafilah MTQ Kota Surakarta di tingkat provinsi. Meskipun demikian ia berharap, persolan ini menjadi perhatian bersama. Terlebih kota Surakarta bakal menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Pelajar tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 6-9 November 2017 mendatang.

“Kami harap ini menjadi perhatian bersama. Kafilah MTQ Kota Surakata membutuhkan peserta yang benar-benar berkualitas agar bisa bersaing ke tingkat provinsi nanti bukan karbitan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, menurutnya gelaran MTQ pelajar tingkat kota Surakarta menjadi momentum yang tepat untuk mempersiapkan bibit unggul.

Ia berharap, juara satu dari masing-masing cabang MTQ Pelajar tingkat kota Surakarta segera mendapat pembinaan dan bimbingan. Di sisi lain ia berharap hakim dan panitra harus bertindak objektif dan bertanggungjawab, serta menjunjung kebersamaan. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version