View Full Version
Kamis, 04 May 2017

Warga dan Simpatisan Muhammadiyah akan Ikut Aksi Bela Islam 55

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Eksponen warga dan simpatisan Muhammadiyah akan turut terlibat dalam Aksi Simpatik 55 pada Jumat, 5 Mei 2017 dengan wadah Komando 1912.

"Kami bersama Umat Islam lainnya akan turun Aksi Simpati ke Mahkamah Agung RI hari Jum'at 5 Mei 2017. Kami mendukung Majelis Hakim agar dengan berani berdasarkan nurani yang merdeka menghukum Ahok dengan pasal Penodaan Agama, melebihi tuntutan Jaksa Penuntut Umum," kata juru bicara Komando 1912, Pedri Kasman kepada Voa Islam, Rabu (3/5/2017).

Pada Aksi sebelumnya, terang Pedri, warga dan simpatisan Muhammadiyah menggunakan bendera Komando Kawal Al Maidah (KOKAM), untuk Aksi saat ini dengan Bendera Komando 1912 yang Komandani oleh M. Mashuri Masyhuda.

"Kami konsisten dengan perjuangan mengawal sampai Tuntas kasus Penistaan Agama yang dilakukan Terdakwa Ahok," ujarnya.

Menurut Pedri, Komando 1912 / KOKAM sudah berkoordinasi dengan simpul-simpul gerakan Aksi 212 dari eksponen warga Muhammadiyah. Insya Allah mereka akan kembali hadir ke Jakarta memenuhi panggilan nurani. 

"Sebagaimana aksi 212, tentunya Kami menanti segenap saudara-saudara kami dari sumatera, kalimantan, sulawesi, dan seluruh pelosok pulau jawa," tutur Pedri

"Bersama kita buktikan bahwa kasus penistaan agama ini bukan komodoti Pilkada DKI tapi murni kasus hukum yang harus ditegakkan layaknya penista agama yang lain. Jika tak sanggup berlaku adil, maka kembalikan saja amanah rakyat itu," sambungnya menandaskan. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version