View Full Version
Senin, 08 May 2017

Kebangkitan Indonesia Berawal dari Kebangkitan Ekonomi Umat

BANDUNG (voa-islam.com)--Sinergi Foundation (SF) menggelar gathering insan peduli bertajuk ‘Sharing Economy Perspektif Syariah’ bertempat di Grand Hotel Pasundan Bandung, Sabtu (6/5/2017). Menurut CEO Sinergi Foundation Ima Rachmalia, acara ini merupakan komitmen Sinergi Foundation sebagai sebagai lembaga milik publik yang telah lama bergerak dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.
 
Acara ini menghadirkan praktisi bisnis cum Pendiri Majelis Taklim Wirausaha (MTW) Valetino Dinsi, Ketua Umum MUI Bandung KH Miftah Faridl dan Musisi Dakwah Derry Sulaiman dan dihadiri puluhan peserta mulai dari pengusaha, pegiat dakwah dan juga donatur Sinergi Foundation. Valentino Dinsi mengapresiasi program Sinergi Foundation yang berkomitmen bangun ekonomi umat.
 
“Seperti program beasiswa entrepreneur leadership ini merupakan terobosan yang bagus, karena kita tahu pemimpin-pemimpin dunia sekarang ini kebanyakan pengusaha. Belum lagi program lainnya seperti Lumbung Desa,dll,” kata Ketua 1 Koperasi Syariah 212 ini.
 
Dalam materinya, Valentino memaparkan tentang kebangkitan suatu negara yang berawal dari kebangkitan ekonomi umat seperti di Turki. Selain itu, ia menekankan pentingnya konsep sharing economy yang sebenarnya sudah diterapkan dari zaman Rasulullah.
 
“Prinsipnya saling bersinergi dan juga berbagi hasil,” tambahnya. Sementara itu musisi Derry Sulaiman membuat lukisan kaligrafi yang dielang dan digunakan untuk mendukung program ekonomi.
 
Pembicara terakhir, Ketua MUI Bandung KH Miftah Faridl mengajak umat untuk terus menggalakan gerakan ekonomi berbasis masjid dan komunitas. Dalam acara ini juga, SF meluncurkan aplikasi payment berbasis Android “Sinergipay”. * [Rilis/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version