View Full Version
Ahad, 28 May 2017

Masjid Tombaknya Peradaban Islam

BANDUNG (voa-islam.com) - “Masjid itu tombaknya peradaban Islam. Prototipenya adalah masjid Quba yang terdasar atas ketaqwaan yang Rasulullah SAW bina bersama para shahabat”, tutur Wakil Ketua Umum Persis KH. Dr. Jeje Zaenudin, dalam sambutan peresmian Masjid PP Persis  yang kerjasama dengan Yayasan Kiblat, Kamis (25/05) di halaman kampus STAI Persis Ciganitri.

Kita seolah tabu dalam mengulas fungsi masjid sebagai pendidikan ekonomi, karena ekonomi di kita hanya terpikir jual beli saja, padahal kenapa tidak, di masjid-lah pusat pendidikan ekonomi Umat

Dr. Jeje pun mengajak agar senantiasa memakmurkan fungsi masjid sebagai tempat beribadah kepada Allah, dengan tidak memperbedakan apapun di dalam masjid.

“Umat Islam tidak memikirkan perbedaan politik selama di Masjid”, ucapnya seperti dilansir dalam laman resmi Persis.

Selain fungsi ibadah, Masjid pun dinilai beliau sebagai pusat kajian berbagai aspek kehidupan mulai dari sosial hingga ekonomi.

“Kita seolah tabu dalam mengulas fungsi masjid sebagai pendidikan ekonomi, karena ekonomi di kita hanya terpikir jual beli saja, padahal kenapa tidak, di masjid-lah pusat pendidikan ekonomi Umat”, ungkap Dr. Jeje. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version