View Full Version
Ahad, 04 Jun 2017

Forsimas Akan Kunjungan Persahabatan di Kamboja

BANDA ACEH (voa-islam.com)--Forum Silaturahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas) berencana melakukan kunjungan Muhibbah ke Kamboja pada tgl 14 Juni 2017 bertepatan dengan 19 Ramadhan ini.

Dalam rangkaian kegiatan selama di Kamboja, rombongan Forsimas juga akan menghadiri undangan buka puasa bersama Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen dan masyarakat muslim Kamboja. Program ini rutin dilaksanakan oleh pemerintah Kamboja setiap bulan ramadhan. 

"Seperti kita ketahui bahwa di Kamboja ada ummat muslim namun mereka minoritas. Kamboja adalah negara mayoritas non muslim, 95 persen beragama Budha. Muslim Kamboja ini umumnya miskin," kata Ketua Muslimat Forsimas (Musmara) Dr. dr. Zinatul Hayati, dalam keterangannya kepada Voa Islam, Sabtu (3/6/2017).

Untuk memberi semangat kepada mereka, beberapa orang perwakilan Forsimas dari Aceh, Jakarta dan Malaysia akan datang dan menginap di rumah penduduk yang dijadikan keluarga angkat di kampung Muslim selama 2 hari. 

"Program keluarga angkat yang dirintis oleh pendiri sekaligus Sekjen Forsimas, M Hasan Basry, telah rutin dilakukan," ucap Zinatul.

Sebelumnya dilaksanakan di Negeri Kedah, Malaysia dimana rombongan anggota Forsimas yang terdiri dari berbagai negara ASEAN bahkan dari perwakilan Forsimas Hongkong, Maldiva dan Australia turut mengikuti program ini.

Bagi yang ingin menitipkan zakat atau sadaqah untuk Muslim Kamboja, Forsimas dengan senang hati akan membawanya. 

"Titipan dapat berupa uang, Al-Quran, mukena atau kain sarung,"pungkas Zinatul. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version