View Full Version
Rabu, 07 Jun 2017

Achmad Michdan: Al Khaththath Tak Pernah Jumpa Ahok di Mako Brimob, Petugas Pun Tak Tahu

 

JAKARTA (voa-islam.com)--KH Muhammad Al Khaththath, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) mengaku tak pernah berjumpa dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Hal ini dikatakan kuasa hukum Al Khaththath, Achmad Michdan seperti dikutip dari Republika. Michdan mengatakan suatu hari dia bertanya kepada Al Khaththath apakah ia pernah pernah bertemu dengan Ahok selama berada di Mako Brimob. Al Khaththath menjawab tidak pernah bertemu dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu. 

Michdan juga mengaku pernah menanyakan keberadaan Ahok kepada petugas di Rutan Mako Brimob ketika sedang menjenguk Al Khaththath. Namun, Michdan mengatakan jawaban petugas selalu sama, yaitu petugas selalu menjawab tidak tahu.

"Saya pernah tanya, tapi (jawabannya) enggak tahu. Petugas itu yang memang tidak tahu atau pura-pura tidak tahu, kami juga enggak ngerti," kata dia, Senin (5/6).

Seperti diketahui, KH Muhammad Al Khaththath ditetapkan sebagai tersangka kasus makar. Al Khaththat dan sejumlah orang dituding melakukan pemufakatan jahat. 

Tersangka dikenakan Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP tentang pemufakatan makar. Kepolisian pun menahannya di Rutan Mako Brimob sejak Jumat 31 maret 2017 lalu. 

Sedangkan Ahok divonis oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara dalam kasus penodaan agama. Dia dipindahkan ke Mako Brimob sejak 10 Mei 2017, setelah sempat ditempatkan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. * [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version