View Full Version
Ahad, 11 Jun 2017

Atribut Anggota FPI Dilucuti, PP Al Anwar: GP Ansor Bukan Penyelenggara Haul Mbah Zubair

REMBANG (voa-islam.com)—Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Jawa Tengah menyampaikan klarifikasi terkait peristiwa pelucutan atribut anggota Front Pembela Islam (FPI) oleh pihak kepolisian beberapa waktu lalu.

KH Wafi Maimoen, putra dari Mbah Maimoen pimpinan PP Al Anwar mengatakan memang pihaknya mengundang FPI dan elemen umat Islam lainnya untuk menghadiri haul Mbah Zubair. 

“FPI datang itu murni itikad baik karena ada pihak kami keluarga PP Al Anwar yang memang mengundang secara khusus sebagai bentuk keprihatinan dari ulama atas kondisi umat Islam yang saling serang dan menjelekan. Keluarga besar PP Al Anwar ingin melihat antar organ Islam itu kompak, solid, dan rukun li izzatil Islam wal muslimin,” tulis Kyai Wafi dalam keterangannya yang diterima Voa Islam, Sabtu (10/6/2017). 

Kyai Wafi juga mengklarifikasi jika acara haul Mbah Zubair bukan diselenggarakan oleh GP Ansor. “Klarifikasi dari keluarga besar PP Al Anwar atas berita hoax yang disampaikan oleh pengurus GP Ansor yang justru seolah-olah organisasi tersebut yang mempunyai acara dalam momentum haul Mbah Zubair,” terang Kyai Wafi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Rembang memberhentikan mobil rombongan FPI yang hendak menghadiri haul Mbah Zubair di PP Al Anwar pada Jumat (9/6/2017) lalu. Tak hanya itu, polisi juga melucuti atribut seragam FPI yang dikenakan oleh puluhan anggota FPI. 

Polisi beralasan, pelucutan seragam atribut FPI ini untuk menghindari bentrok dengan anggota Banser GP Ansor yang dikabarkan juga turut hadir pada haul Mbah Zubair.  * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version