View Full Version
Jum'at, 23 Jun 2017

KH Muhammad Al Khaththath Diharapkan Bebas Hari Ini Selepas Shalat Jumat

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath diharapkan bebas hari ini,  selepas shalat Jumat (23/6/2017). Kyai Al Khaththath ditahan lebih dari dua bulan oleh Polri atas tuduhan makar. 

Harapan dibebaskan Kyai Al Khaththath ini disampaikan oleh Ketua Umum Front Mahasiswa Islam, Habib Ali Alatas saat menjenguk KH Al-Khaththath pada kamis, (22/6/2017).

“Kami berharap KH Al-Khaththath bisa bebas bakda shalat Jumat ini dan clear dari berbagai tuduhan yang ramai selama ini, " harap Habib Ali Alatas.

Habib Ali Alatas mengatakan bahwa Kyai Al Khaththath telah dipindahkan dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok ke Rutan Polda Metro Jaya. 

Menurut Habib Ali Alatas Kondisi Kyai Al Khaththath saat dijenguk lebih bugar bahkan beliau bercerita kesehariannya selama ditahan rutin melakukan dua hal, selalu berolahraga dan tidak pernah lepas membaca Al Qur’an.

"Hasilnya? Berat KH Khaththath pun turun 10 kilogram lebih dan sudah khatam Al Qur’an 11 kali, beliau juga bercerita sedang sering menulis, insya Allah akan diterbitkannya menjadi buku, " ungkap Habib Ali. 

Lebih lanjut Habib Ali Alatas bercerita bahwa ia takjub dengan Kyai Khaththath, walaupun sedang dalam cobaan tetapi tetap tegar.

Dikatakan Habib Ali,  perlakuan polisi yang mengurusi Kyai Al Khaththath selama ditahan baik saat masih di Mako Brimob maupun setelah di Polda Metro Jaya cukup baik.

"Mari kita doakan bersama untuk KH Muhammad Al-Khaththath agar bisa merayakan Idul Fitri tahun ini bersama keluarga Amin ya robbal alamin, " ujar Habib Ali.  * [Syaf/voa-islam.com] 


latestnews

View Full Version