View Full Version
Sabtu, 24 Jun 2017

Penjelasan IPB Soal Benda yang Diduga Bom

BOGOR (voa-islam.com), Pada hari Sabtu tgl 24 Juni 2017 sekira pukul 03.00 WIB telah ditemukan benda yang diduga bahan peledak tersimpan di dalam tas yang ditaruh di halaman Klinik Farfa, Jln Raya Dramaga No. 46 Desa Babakan Kec. Dramaga Kab. Bogor.

Menurut pihak Institute Pertanian Bogor (IPB), penemuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh dua orang saksi yaitu Ukat Sukatma (lahir di Bogor tanggal 25 April 1959) dan Engkus (47 thn) yang ketika melakukan Siskamling melihat satu mobil jenis Avanza warna putih No. Pol tidak diketahui mondar mandir di jalan Raya di depan Pos Pam Dramaga Ops Ramadniya 2017.

"Ketika melaju ke arah Bogor secara pelan pelan kemudian berhenti di TKP, ada satu orang turun dari mobil tersebut dan menaruh tas di TKP. Orang tersebut lalu naik ke mobil dan mobil kemudian melaju ke arah Bogor," ungkap Biro Hukum, Promosi dan Humas Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam keterangan Persnya, Sabtu (24/6/2017).

Atas temuan dan kecurigaan tersebut, lanjut Humas IPB, kemudian saksi melaporkan ke Pospam Dramaga Ops Ramadniya diterima oleh Padal Pos Pam Ipda Jaya Laksana kemudian diteruskan Ke Kapolsek untuk selanjutnya dilaporkan ke Kapolres Bogor.

"Pukul 03.30 WIB Kabag Ops tiba di TKP untuk mengamankan lokasi dan pukul 05.30 WIB Kapolres tiba di TKP bersama Tim Jibom Gegana Kelapa Dua untuk melakukan evakuasi benda yang diduga bahan peledak tersebut," jelasnya.

Pukul 06.30 WIB dilakukan penutupan Arus kendaraan dari dua arah Bogor - Lw. Liang.
Pukul 07.45 WIB kegiatan evakuasi selesai selanjutnya benda   tersebut dibawa diamankan oleh Tim Jibom Gegana Kelapa Dua.

"Setelah benda tersebut dibuka ternyata isinya adalah plastik," tandas Humas IPB. (Bilal)


latestnews

View Full Version