View Full Version
Ahad, 25 Jun 2017

Hujan Deras Mendadak Turun, Warga Muslim Perumnas Denpasar Pindah Shalat Idul Fitri di Masjid

DENPASAR (voa-islam.com)--Hujan deras tiba-tiba mengguyur kota Denpasar Bali, Ahad pagi (25/6/2017). Akibatnya warga muslim Perumnas Denpasar terpaksa mengungsi shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah yang seharusnya dilaksanakan di lapangan basket SMAN 4 dan SMPN 7 pindah ke masjid dan mushola terdekat.

Warga muslim yang jumlahnya ribuan ini akhirnya memilih Masjid Baitul Makmur yang berlokasi di Jalan Gunung Merbuk untuk melaksanakan shalat Id.

Warga muslim Perumnas langsung memadati areal Masjid yang dapat menampung 1000 jamaah ini. Lantai 1 hingga 3 dipadati oleh jamaah laki-laki.

Sedangkan untuk jamaah wanita berkumpul di ruangan-ruangan kelas SD Muhammadiyah 3 Denpasar yang bersampingan dengan areal Masjid Baitul Makmur.

Meski harus berpindah tempat shalat Id secara mendadak namun tak mengurangi kekhusyuan warga muslim Perumnas untuk menjalankan ibadah.

Dalam pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri Ustadz H M Mukhlis didaulat sebagai khotib dan Ustadz Furqon bertindak sebagai imam.

Dalam ceramahnya Ustadz H M Mukhlis mengajak untuk umat muslim untuk saling menjaga kebhinekaan dan memandang semua manusia adalah makhluk ciptaan Allah Ta'ala yang setara.

“Meski terdiri dari berbagai suku dan bangsa, marilah kita saling berbuat kebajikan, karena sebaik-baik seseorang yang paling baik disisi Allah adalah ketakwaannya, ” jelasnya.

Ustadz Mukhlis juga menambahkan bahwa ibadah puasa yang telah dijalani umat muslim di seluruh dunia bisa menjadi momen yang baik untuk bermuhasabah dan tidak bergaya hidup berfoya-foya.

Usai pelaksanaan shalat Idul Fitri, warga muslim Perumnas saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan satu sama lain. * [Dhani/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version