View Full Version
Selasa, 27 Jun 2017

Lutfie Hakim: Amien Rais Setuju Pertemuan GNPF dengan Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com), Plt. Sekretaris Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), M. Luthfie Hakim mengaku langkahnya mendapat dukungan dari tokoh Reformasi Prof. Amien Rais, terkait pertemuan perwakilan GNPF dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dukungan tersebut didapatkannya setelah berkomunikasi dengan Amien melalui sambungan telepon. Hal ini menampik sejumlah isu yang mengesankan ada jarak antara pengurus GNPF dan Amien Rais, seusai pertemuan GNPF-Jokowi.

"Senen malam (26/6) jam 18.30 saya menelepon Pak Amien Rais. Saya menceritakan pertemuan GNPF MUI dengan Jokowi, serta rangkaian pertemuan tertutup sebelumnya dengan Pak Wiranto dan Pak JK, kata Luthfie dalam keterangannya yanh diterima voa-islam.com, Selasa (27/6/2017)

Lanjut Luthfie,  selesai bercerita ia meminta komentar Amien atas pertemuan tersebut. Kata Luthfie, Amien menjawab bahwa dalam perjuangan itu membuka komunikasi dengan berbagai pihak merupakan hal yang penting.

"Pendek kata lalu saya tanyakan, "Jadi Pak Amien setuju pertemuan dengan Jokowi?" Dijawab, "Oh setuju sekali," cerita Luthfie.

Luthfie menjelaskan bahwa ada satu pesan menarik dari Amien Rais untuk GNPF dengan mengutip nasihat Perdana Menteri RI Mohammad Natsir, "apabila ada kelompok atau pihak yang tidak setuju/sependapat dengan cara-cara perjuangan sesama kelompok/ormas Islam, maka sikap yang terbaik yg harus dilakukan adalah tidak memberi komentar" (atas kelompok yg tidak disetujuinya itu).

"Percakapan lewat telepon ditutup dengan ajakan Pak Amien utk bertemu, yang tentu saja saya sambut dengan antusias. Alhamdulillaah saya sudah mengenal beliau sejak pertengahan tahun 80-an ketika saya masih kuliah di UGM dan aktif di Jama'ah Shalahuddin, bukan baru kenal ketika ABI 212," pungkas Luthfie. (Bilal)


latestnews

View Full Version