View Full Version
Jum'at, 07 Jul 2017

Film Sineas Muslim Inspirasi Program Ambulans Gratis

JAKARTA (voa-islam.com), 'Film Aku, Kamu Adalah Kita' besutan sejumlah sineas Muslim dibuat untuk meluruskan bahwa umat Islam di Indonesia penuh dengan wajah toleransi.

Tidak hanya merespon Film pendek berjudul "Kau Adalah Aku yang Lain" (KAAL), garapan Anto Galon yang meraih penghargaan Police Movie Award, Film pendek sineas Muslim itu juga menginspirasi proyek kemanusiaan.

"Kami akan membuat proyek Charity Ambulans gratis, kami akan mengadakan penggalangan dana ke depannya" kata Sineas Muslim, Ahmad Zaki sekaligus Sutradara film 'Aku, Kamu adalah Kita' kepada voa-islam.com, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Cerita awalnya, kata Zaki, saat penggarapan Film itu di Bogor, tim Kru Film sudah mendapatkan sewa mobil ambulans. Namun, saat waktu syuting sudah dekat mendadak mobil tersebut dibatalkan oleh pemilik karena satu dan lain hal. Akhirnya, setelah berusaha keras, kru film mencari mobil ambulans lain yang dapat digunakan syuting.

"Kami merasakan kok, mencari ambulans masih di perkotaan saja susah. Lalu kami berpikir bagaimana keadaan masyarakat di pedesaan terpencil yang membutuhkan ambulans, tentu mereka lebih sulit," jelas Pria yang akrab disapa Zaki Dispenser itu.

"Oleh karena itu, kami memutuskan akan membuat proyek charity pengadaan ambulans,"lanjutnya.

Sekedar diketahui, film "KAAL" mendapat sorotan tajam salah satunya ketika menampilkan tokoh Si Mbah yang menolak keras adanya ambulans lewat karena di dalamnya ada pasien beragama non-Islam. Adegan tersebut dinilai memojokkan umat Islam sebagai intoleran dan tidak sesuai realita di masyarakat.

Hal ini menimbulkan kerisauan sejumlah sineas Muslim, dimana kemudian mereka memproduksi film "Aku, Kamu Adalah Kita" untuk meluruskan pesan film KAAL. (Bilal)


latestnews

View Full Version