View Full Version
Jum'at, 07 Jul 2017

IMM Desak Pemerintah Proteksi TKI di Malaysia

JAKARTA (voa-islam.com), Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Muhammad Solihin mendesak agar pemerintah melindungi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia dari razia Yustisi.

"Indonesia harus melakukan perlindungan terhadap TKI di Malaysia, ratusan ribu imigran indonesia di Malaysia menjadi sasaran razia pemerintah malaysia," katanya kepada voa-islam.com, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Perwakilan kedutaan KBRI, lanjut Sholihin, harus mengupayakan langkah hukum untuk memproteksi TKI. Semestinya, menurut Sholihin, upaya hukum harus ditempuh oleh pemerintah Indonesia, rasa keadilan harus ditegakkan.

"Yang harus dirazia bukan saja TKI-nya, tapi juga majikannya," cetus Alumni Pascasarjana UNHAS.

Lebih dari itu, imbuh Sholihin, sebaiknya TKI atau warga ilegal Indonesia di Malaysia dipulangkan agar tidak menjadi sasaran tindakan represif dari pemerintah Malaysia.

Saat ini, menurut Sholihin, TKI Indonesia bekerja di tiga sektor, yaitu kelapa sawit, industri, dan pembantu rumah tangga. Ia berharap ke depannya pemerintah lebih Indonesia memperhatikan nasib TKI agar tidak lagi menjadi korban di negara lain.

"Para penadah TKI ilegal harus dibasmi agar peristiwa yang sama tidak terjadi lagi," pungkas Sholihin. (Bilal)


latestnews

View Full Version