View Full Version
Ahad, 09 Jul 2017

Aa Gym Resmikan Masjid Quba di Aceh, Pasca Roboh Diterpa Gempa

BANDA ACEH (voa-islam.com)--KH. Abdullah Gymnastiar pembina Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid, meresmikan Masjid Quba, Pidie, Aceh, di Tamansari Gedung Walikota Banda Aceh, setelah digunakan hampir satu bulan, Senin (3/7/2017) lalu.
 
Turut hadir dalam peresmian tersebut, Hj. Illiza Sa’aduddin Jamal S.E, Walikota Banda Aceh, Herman S.Sos.I. selaku Direktur Utama Ulama Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhid, serta Akmal Zani Spd.I. selaku ketua DKM Masjid Quba.
 
Aa Gym, panggilan akrab KH. Abdullah Gymnastiar dalam tausiahnya meyakinkan jamaah agar tidak takut tidak punya rezeki, melainkan takut tidak dekat dengan  Sang Pemberi Rezeki.
 
“Jemputlah rezeki karena sesungguhnya, itu sudah ada, bukan mencari rezeki. Jadilah pribadi jujur karena tidak akan berkah hidup orang yang tidak jujur,” tuturnya.
 
Masjid yang dibangun selama lima bulan ini merupakan donasi dari donatur DPU Daarut Tauhid. Pembangunan Masjid Quba ini merupakan hasil kolaborasi antara DPU Daarut Tauhid dengan Rumah Infaq.
 
“Alhamdulillah, dengan izin dan takdir Allah Masjid Quba sudah selesai dibangun. Ternyata dengan adanya sinergi, pembangunannya bisa diselesaikan tepat waktu. Semoga masjid ini jadi jalan kebaikan bagi para donatur, DPU, serta Rumah Infak,” ucap Herman.
 
Perlu diketahui Masjid Quba sendiri sempat roboh akibat gempa 6,5 skala richter akhir tahun lalu. Sejak awal Juni 2017, masjid ini sudah bisa digunakan untuk sholat berjamaah. Dengan teknologi tahan gempa yang diterapkan, diharapkan masjid ini tetap berdiri kokoh ketika suatu saat kembali diguncang gempa. * [Syaf/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version