View Full Version
Selasa, 11 Jul 2017

LUIS: Jika Pelaku Penyerangan Hermansyah Tak Terungkap, Masyarakat Semakin Tak Percaya Polri

SOLO (voa-islam.com)--Lasykar Umat Islam Surakarta (LUIS) meminta Polri untuk mengungkap motif aksi penganiayaan terhadap hermansyah,  saksi ahli IT Habib Rizieq Syihab. LUIS menilai, kasus ini mudah diungkap jika polisi melakukan penanganan dengan serius. 

Humas LUIS,  Endro Sudarsono menuturkan banyak sarana yang dapat mengidentifikasi lima pelaku pembacokan Hermansyah.  Setidaknya polisi dapat mengidentifikasi para pelaku melalui CCTV di sekitar tol.  

Selain itu polisi juga dapat mengidentifikasi  yang hampir bersenggolan dengan mobil korban dan mobil yang membuntuti pelaku dari keterangan istri korban. 

"Maka Polri bisa dengan mudah mengembangkan penyelidikan untuk mencari pelaku sampai menangkap kemungkinan adanya  aktor intelektual dibalik penyerangan itu," ujar Endro

Sebaliknya,  jika persolan ini tidak mendapat penanganan serius, kasus ini hanya akan berakhir seperti kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel Bawesdan.  Hingga saat ini Polri belum mampu menangkap pelaku. Akibatnya kepercayaan publik terhadap polisi luntur. 

"Tentu masyrakat menanti hasil penyidikan Polri yang dibuktikan dengan penangkap pelaku penyerangan. Jika tidak segera terungkap maka semakin mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap Polri," pungkasnya. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version