View Full Version
Jum'at, 21 Jul 2017

Mahasiswa dan Pemuda Solo Aksi Solidaritas Bela Al Aqsha

 

SOLO (voa-islam.com)--Ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Palestina mengelar aksi solidaritas untuk Masjid Al-Aqsha, di bundaran Gladag Solo, Jawa Tengah Jumat (21/7). Pakaian serba hitam yang dikenakan sebagai simbol duka untuk Palestina.

Koordinator aksi, Ridwan mengatakan Al Aqsha merupakan kiblat pertama umat Islam. Ironisnya, tempat suci umat Islam ini diblokade zionis Israel. Bahkan Imam besar masjid Al Aqsha ditembak. Tak hanya itu penembakan secara brutal dilakukan pada jamaah yang melakukan protes atas penutupan Al Aqsha.

"Hari ini tepat satu pekan Al Aqsha diblokade oleh Zionis. Ini adalah kondisi terburuk setelah pembakaran tahun 1969. Sebab ini pertama kalinya Al-Aqsha di tutup," ujar Ridwan.

Lanjutnya, kondisi Al Aqsha seharusnya mengetuk nurani umat muslim seluruh dunia. Persolan Al Aqsha menyentuh dua hal mendasar, yakni persoalan aqidah dan kemanusiaan.

"Hari ini kita masih merasakan shalat dengan bebas. Tapi di sana umat muslim begitu sulit untuk menegakan shalat, bahkan harus berhadapan dengan moncong-moncong senjata kaum Zionis. Maka dari itu bukti keimanan dan ukhuwah islamiyah kita adalah melakukan pembelaan," pungkas Ridwan. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version