View Full Version
Jum'at, 21 Jul 2017

Aliansi Ormas Islam Gelar Munashoroh Al-Aqsha

JAKARTA (voa-islam.com), Gabungan sejumlah ormas Islam mengatasnamakan Aliansi Indonesia Membela Masjid Al-Aqsha (AIMA), menggelar Munashoroh atau aksi bela masjid Al-Aqsha.

Munashoroh Al-Aqsha digelar di halaman Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017). Sejumlah tokoh gerakan Islam turut hadir mengisi orasi solidaritas untuk masjid Al-Aqsha tersebut.

Ketua GNPF-MUI, Ustadz Bachtiar Nasir menegaskan bahwa munasharah adalah salah satu upaya umat Islam menunjukkan kepeduliannya atas penutupan paksa Masjid Al-Aqsha oleh Zionis Israel.

Senada dengannya, mantan menteri Adyaksya Dault dalam orasinya menegaskan, bahwa kegiatan munashoroh adalah bukti keimanan seorang Muslim. Sebab, tidak semua Muslim bisa memberikan kepedulian terhadap Palestina.

Adyaksa juga melihat orang beriman secara umum sedang diuji di seluruh dunia. Menyikapi hal tersebut, Adhyaksa mengimbau umat Islam agar lebih mendekatkan diri kepada Allah serta menjadikan kekuatan doa sebagai salah satu upaya terbaik.

"Yang kita harapkan hari ini berkumpulnya doa-doa untuk saudara kita, sebab orang beriman sedang diuji di belahan dunia, tapi kita yakin ini proses memperoleh keberkahan," jelasnya.

Ujian tersebut, ia yakini pada akhirnya menghasilkan optimisme kemenangan bagi orang beriman dalam merebut masjid Al-Aqsha dari tangan Yahudi Israel.

"Saya yakin Al Aqsha akan direbut oleh orang mukmin, seperti kita yakin esok akan terbit matahari,"cetusnya.

Adyaksa mendoakan pula agar Allah menganugerahkan umat Islam generasi sholih yang mencintai Islam.

Sementara itu, orator lainnya, Ustadz Umar Rasyid menjelaskan bahwa perhatian umat Islam untuk Al-Aqsha sangatlah penting. Sebab, masjid Al-Aqsha adalah tempat yang diberkahi dan memiliki keutamaan besar.

Salah satu bentuk perhatiannya adalah dengan mengunjungi Masjid Al-Aqsha, alasannya karena, kunjungan ke Al-Aqsha dapat mempengaruhi roda perekonomian di Palestina.

"Bila kita mengunjungi Al-Aqsha, kita sama saja membantu menghidupkan ekonomi masyarakat Palestina,"ucapnya.

Ustadz Umar juga sempat menjelaskan kondisi masjid Al-Aqsha dan tahanan kaum Muslimin Palestina hari ini.

Selain diisi orasi sejumlah tokoh, kegiatan munashoroh juga dilakukan pengumpulan donasi peduli Palestina. Kemudian, jelang sore munashoroh diramaikan oleh lantunan nasyid dari Izzatul Islam dan pembacaan puisi.

Ratusan jamaah umat Islam antusias mengikuti jalannya munashoroh dengan membawa sejumlah atribut kepedulian bagi Palestina. (Bilal


latestnews

View Full Version