View Full Version
Ahad, 23 Jul 2017

DPP Al Ittihadiyah Fokus Tiga Pilar Pengabdian

JAKARTA (voa-islam.com)--Ketua Umum DPP Al Ittihadiyah Dr Ir Lukmanul Hakim MSi mengatakan bawah anggota Al Ittihadiyah terdiri dari beragam macam latar belakang.

"DPP Al Ittihadiyah merupakan ormas Islam yang anggotanya beragam latar belakang pendidikan, keahlian, katakter maupun haluan politiknya. Perbedaan tersebut tidak harus membuat organisasi terpecah namun justru saling menguatkan," kata Lukmanul dalam acara Halal bihalal DPP Al Ittihadiyah di Gedung Trihamas, Jakarta (23/7/2017).

Lukmanul mengungkapkan bahwa Al Ittihadiyah memiliki berbagai bidang garap. Pada bidang pendidikan, seperti diketahui, Al Ittihadiyah telah memiliki lembaga pendidikan baik formal maupun informal, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Sedang di bidang ekonomi, sebagai tindak lanjut dari Kongres Ekonomi Umat MUI, DPP Al Ittihadiyah sedang merintis lembaga ekonomi di berbagai daerah seperti perintisan peternakan domba di Jonggol, Jawa Barat, lahan sawit di Sumatera dan kegiatan ekonomi lainnya yang diwadahi dengan koperasi.

Sementara itu di bidang kaderisasi dan dakwah, Lukmanul Hakim mengharapkan agar tokoh-tokoh nasional pada sepuluh tahun mendatang, berasal dari pengkaderan DPP Al Ittihadiyah.

Ketua Dewan Pembina DPP Al Ittihadiyah, Dr. H. Martin Roestomy, SH, MH dalam amanatnya menyatakan, sebagai ormas Islam, Al Ittihadiyah memiliki ladang pengabdian yang sangat luas. Dengan fokus pada tiga pilar pengabdian yakni pendidikan, ekonomi, dan kaderisasi diharapkan ormas ini bisa lebih terarah dalam menjalankan program kerjanya.

"Di beberapa daerah sudah ada permintaan untuk pengembangan dakwah dan perintisan pendidikan Islam. Ini kiranya bisa ditindaklanjuti oleh para pengurus," kata Martin Rustomy. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version